tingkatan syukur

Syukur yang paling rendah tingkatannya adalah menyadari bahwa nikmat itu berasal dari Allah, rela menerimanya serta tidak mengingkarinya.

Adapun bentuk sempurnanya syukur adalah pengakuan dengan bahasa rahasia bahwa seluruh makhluk-Nya tidak akan mampu mengucapkan rasa syukur atas nikmat itu meskipun yang terkecil yang diberikan kepadanya, meskipun melalui upaya yang relatif besar.

Mengingat tumbuhnya taufik untuk mensyukuri nikmat itu sendiri merupakan nikmat yang wajib disyukuri, maka setiap syukur wajib di syukuri, begitu seterusnya, hingga tidak ada batas akhirnya. Apabila Allah mengasehi seseorang, Dia akan memberikan kepadanya kemampuan mensyukuri nikmat-Nya, merasa rela walau berapapun kecilnya, sebab dia yakin bahawa, sekecil apapun nikmat pemberian-Nya, pada hakikatnya tidak dapat diimbangi rasa syukur hamba.

(QS Al-Isra’:20) ertinya:

“Dan kemurahan Tuhanmu tidak dapat dihalangi”

 -aku xingat dr mana aku dapat kata2 ni. satu kecuaian yg xpatut aku lakukan, iaitu tidak mencatat sumber asal dari mana kata2 ini aku temui. hanya DIA Maha Tahu n hanya DIA Maha Pemberi. mg2 dari apa kebaikan yg aku dapat dari kata2 ni, DIA bagi ganjaran kebaikan dr sisi-NYA buat penulisnya-

-rkukaudya-

1 Comment

Filed under catatan rkukaudya, peringatan

One response to “tingkatan syukur

  1. Ass. Pumten , numpang share. Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s