sabar n syukurlah duhai hati…

sabar n syukur itu ibarat kembar. xkan lengkap n xkan dapat dicapai, dirasai, dinikmati jika tidak lengkap kedua-duanya.

untuk ber’sabar’ pada sesuatu, contohnya untuk bersabar pada kekurangan yang dimiliki, kita perlu ber’syukur’ pada semua yang telah diberi-NYA, pada kelebihan lain yang ada pada kita. kerna setiap kita, jika ada kekurangan pada sesuatu pasti ada kelebihan pada sesuatu yang lain pula. sesungguhnya DIA itu Maha Adil pada hamba2-NYA.

n untuk ber’syukur’ pada sesuatu, untuk menghadirkan syukur itu perlu dihadirkan dulu kesabaran dalam diri. dalam hati. contohnya untuk tetap merasakan syukur pada setiap pemberian-NYA, kita perlu sabar n redha pada ketentuan-NYA. tidak rugi bersabar. sesungguhnya DIA selalu bersama hamba2-NYA yang sabar.

yang baik, manis, indah n disukai Allah itu memang ternyata amat sulit tuk dilakukan tanpa semangat yang kuat n berterusan… tapi disebalik semua itu, DIA menghitung tiap niat n usahamu… sesungguhnya hanya DIA yang Maha Melihat n Maha Tahu, tiap kali gugur air mata dari kelopak hatimu.

::rkukaudya::

Leave a comment

Filed under catatan rkukaudya, peringatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s